Tautan-tautan Akses

AS

Menlu Clinton Mulai Lawatan 9 Hari ke Eropa


Menlu AS Hillary Rodham Clinton akan melakukan lawatan ke tujuh negara di Eropa.

Menlu AS Hillary Rodham Clinton akan melakukan lawatan ke tujuh negara di Eropa.

Persinggahan Hillary Clinton pertama adalah Kopenhagen di mana ia akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pejabat Denmark.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton memulai lawatan sembilan hari ke sedikitnya tujuh negara, guna membahas berbagai isu mulai dari kesehatan global hingga energi ramah lingkungan, kebebasan internet hingga kontra-terorisme, dan Timur Tengah.

Persinggahannya yang pertama adalah Kopenhagen di mana Menteri Clinton akan mengadakan pertemuan bilateral dengan para pejabat Denmark dan ikut serta dalam sebuah acara untuk mempromosikan teknologi ramah lingkungan.

Dari Kopenhagen tanggal 1 Juni ia bertolak ke Oslo – Norwegia, dimana ia akan bertemu dengan para pejabat senior Norwegia dan memberi pidato sambutan pada sebuah konferensi kesehatan global.

Tanggal 3 Juni Menteri Clinton akan tiba di Stockholm – Swedia untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat tentang berbagai isu, kemudian ia bertolak di kawasan negara-negara Kaukasus – yaitu Armenia, Georgia dan Azerbaijan – dimana mulai tanggal 4 hingga 7 Juni ia akan membahas isu keamanan regional, demokrasi dan pembangunan ekonomi.

Hillary Clinton akan mengakhiri perjalanannya di Istanbul – Turki, di mana ia akan menjadi ketua bersama forum global tentang kontra-terorisme.
XS
SM
MD
LG