Tautan-tautan Akses

Clinton Menang Pemilu Pendahuluan Terakhir di DC


Kandidat calon presiden AS Hillary Clinton menyapa pendukungnya setelah berbicara di Pittsburgh (14/6). (AP/Andrew Harnik)

Kandidat calon presiden AS Hillary Clinton menyapa pendukungnya setelah berbicara di Pittsburgh (14/6). (AP/Andrew Harnik)

Clinton menunggu waktu yang tepat untuk membahas bagaimana menjalankan "komitmen bersama mereka untuk menyusun agenda yang progresif" dan menghentikan Donald Trump.

Musim pemilihan pendahuluan di Amerika telah berakhir, dan sekarang ke dua partai menuju konvensi partai masing-masing yang akan diadakan Juli.

Mantan menteri luar negeri Hillary Clinton menang dalam pemilihan terakhir, yang diadakan Selasa (14/6) di Washington, DC.

Clinton sudah mengumpulkan cukup delegasi untuk menjadi calon dari Partai Demokrat. Sanders dan Clinton bertemu Selasa malam di Washington untuk membicarakan program Partai Demokrat di konvensi.

Sanders menjanjikan "program paling progresif yang pernah disetujui" oleh Demokrat.

Dia mengatakan kepada wartawan akan "sangat jelas bahwa Partai Demokrat adalah partainya para pekerja ... sudah tiba waktunya untuk mengadakan transformasi mendasar dalam Partai Demokrat."

Banyak anggota Demokrat progresif dan ultra-liberal mengeluh partai itu telah menjadi terlalu sentris dan terlalu siap untuk berkompromi dengan Partai Republik, sehingga hampir tidak ada perbedaan antara dua partai besar itu.

Clinton tidak berbicara tentang pertemuannya dengan Sanders hari Selasa. Tapi seorang pejabat kampanye Clinton mengatakan kepada kantor berita Reuters, dia menunggu waktu yang tepat untuk membahas bagaimana bergerak maju menjalankan "komitmen bersama mereka untuk menyusun agenda yang progresif" dan menghentikan Donald Trump, calon Partai Republik.

Sebuah jajak pendapat baru oleh NBC News dan SurveyMonkey yang dirilis Selasa menunjukkan, Clinton unggul 7 persen di atas Trump, yaitu 49 persen dibandingkan Trump 42 persen. Partai Republik mengadakan konvensi di Cleveland, Ohio, dari 18 sampai 21 Juli. Partai Demokrat berkumpul di Philadelphia tanggal 25 sampai 28 Juli. [ps/ii]

XS
SM
MD
LG