Tautan-tautan Akses

Clinton Kunjungi Asia Utara, Bahrain


Hillary Clinton (foto: dok) akan menghadiri KTT Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa di kota Astana, Kazakhstan.

Hillary Clinton (foto: dok) akan menghadiri KTT Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa di kota Astana, Kazakhstan.

Pekan ini, Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton mengunjungi negara-negara Asia pecahan Uni Soviet, dan Bahrain.

Menteri Luar Negeri Hillary Clinton mengunjungi Kazakhstan, Kirgistan, Uzbekistan dan Bahrain dari tanggal 30 November sampai 3 Desember. Demikian menurut pengumuman dari Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Selagi di Kazakhstan, Hillary Clinton akan menghadiri KTT Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa di kota Astana. Ia juga akan bertemu dengan Presiden Nursultan Nazarbayev dan Menteri Luar Negeri Kanat Saudabayev untuk membahas kemitraan strategis antara Amerika dan Kazakhstan.

Dari Kazakhstan, Menlu Hillary Clinton akan melakukan perjalanan ke Kirgistan, di mana ia akan bertemu dengan Presiden Roza Otunbayeva dan meninjau perkembangan politik setelah pemilihan parlemen di negara itu pada bulan Oktober.

Di ibukota Uzbekistan, Tashkent, Hillary Clinton akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Islam Karimov. Dari Uzbekistan, dia akan melakukan perjalanan ke Bahrain, di mana ia akan menyampaikan pidato utamanya pada forum tahunan Dialog Manama 2010.

XS
SM
MD
LG