Tautan-tautan Akses

Clinton Kalah dalam Pilpres Amerika Walaupun Unggul dalam Poll


Capres AS Hillary Clinton saat berkampanye di Pittsburgh, Pennsylvania, 7 November 2016.

Capres AS Hillary Clinton saat berkampanye di Pittsburgh, Pennsylvania, 7 November 2016.

Beberapa hari sebelum pemilihan hari Selasa (9/11), berbagai poll nasional memberinya keunggulan sedikit atas Donald Trump. Clinton mempunyai pengalaman politik yang dalam sejarah Amerika jalan yang ditempuh untuk menjadi presiden Amerika.

Hillary Clinton adalah pilihan yang jelas bagi partai Demokrat sebelum partai itu mulai mengajukan calon presidennya.

Beberapa hari sebelum pemilihan hari Selasa, berbagai poll nasional memberinya keunggulan sedikit atas Donald Trump. Clinton mempunyai pengalaman politik yang dalam sejarah Amerika jalan yang ditempuh untuk menjadi presiden Amerika.

Ketika rakyat memperoleh kesempatan untuk memberi suara mereka di TPS, Clinton kalah dalam usahanya untuk menjadi presiden perempuan yang pertama terpilih menjadi presiden Amerika Serikat.

Kepala kampanye Clinton John Podesta memberitahu para pendukung dalam acara hari pemilu di Kota New York agar pulang pada pukul dua pagi hari Rabu, sebelum hasil pemilihan ditentukan dengan resmi, Podesta mengatakan suara masih dihitung dan kita akan memberi keterangan lagi nanti pada hari itu.

Setelah tengah malam, penghitungan menunjukkan semakin sulit bagi Clinton untuk menang, dan sebagian orang mulai keluar dari gedung pertemuan dan tidak ada orang yang ingin berbicara dengan para wartawan. [gp]

XS
SM
MD
LG