Tautan-tautan Akses

Clinton Desak Israel dan Palestina Buktikan Tekad bagi Perdamaian


Hillary Clinton dalam pidatonya pada pembukaan Pusat S. Daniel Abraham, 15 April 2010.

Hillary Clinton dalam pidatonya pada pembukaan Pusat S. Daniel Abraham, 15 April 2010.

Menlu Hillary Clinton mendesak Israel dan Palestina buktikan kesungguhan untuk capai penyelesaian atas sengketa Timur Tengah.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mendesak Israel dan Palestina agar membuktikan kesungguhan mereka untuk mencapai penyelesaian atas sengketa Timur Tengah.

Dalam pidatonya pada pembukaan Pusat S. Daniel Abraham untuk Perdamaian Timur Tengah di Washington hari Kamis, Clinton mendesak “kepemimpinan yang berani” dari kedua pihak.

Diplomat tertinggi Amerika itu mengatakan Israel dan Palestina harus berusaha lebih keras menuju kompromi. Ia mengatakan kedua pihak harus menghadapi realitas bahwa status quo tidak menghasilkan keamanan jangka panjang atau memenuhi kepentingan mereka.

Clinton meminta kepada para pemimpin Arab untuk membuktikan keinginan mereka akan perdamaian Timur Tengah dengan tindakan, bukan hanya kata-kata, dengan mengatakan itu adalah demi kepentingan mereka.

Tetapi, Clinton juga mengatakan Israel harus melihat bahwa menempuh jalan kemajuan, dan diplomasi dapat dan akan membawanya ke perdamaian dan keamanan.

XS
SM
MD
LG