Tautan-tautan Akses

Clinton dan Sanders Adakan Pertemuan Positif 


Senator Bernie Sanders (tengah) dan tim kampanyenya setelah bertemu Hillary Clinton di hotel Capitol Hilton di Washington, Selasa (14/6).

Senator Bernie Sanders (tengah) dan tim kampanyenya setelah bertemu Hillary Clinton di hotel Capitol Hilton di Washington, Selasa (14/6).

Hillary Clinton secara tidak resmi dianggap sebagai calon presiden Partai Demokrat dan pemilihannya secara resmi akan dilakukan dalam konvensi di Philadelphia bulan depan.

Pemilihan pendahuluan di Amerika secara resmi berakhir hari Selasa (14/6) ketika Hillary Clinton mengalahkan Bernie Sanders di ibukota Amerika, Washington DC, dan kedua kandidat mengadakan apa yang mereka katakan “diskusi yang positif” di Washington.

Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton secara tidak resmi dianggap sebagai calon presiden Partai Demokrat dan pemilihannya secara resmi akan dilakukan dalam konvensi di Philadelphia bulan depan.

Sanders bersikeras untuk tetap bertahan dalam kampanye meskipun dia perolehan suaranya tertinggal selama berbulan-bulan. Sikap itu telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mempengaruhi program dan kebijakan partai.

Baik kubu Clinton maupun kubu Sanders mengeluarkan pernyataan senada setelah pertemuan itu yang menyatakan Clinton dan Sanders membahas berbagai prioritas yang menjadi kepentingan bersama seperti menaikkan upah, mereformasi Undang-undang keuangan kampanye, dan membuat biaya kuliah terjangkau.

Mereka juga menyatakan “ancaman berbahaya yang ditimbulkan oleh Donald Trump bagi bangsa Amerika.” [lt]

XS
SM
MD
LG