Tautan-tautan Akses

AS

Clinton Batal Hadiri Pertemuan Sahabat Suriah


Menlu AS Hillary Clinton batal menghadiri pertemuan Sahabat Suriah karena sakit yang menurut rencana akan diselenggarakan di Maroko (12/12).

Menlu AS Hillary Clinton batal menghadiri pertemuan Sahabat Suriah karena sakit yang menurut rencana akan diselenggarakan di Maroko (12/12).

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, William Burns akan menggantikan Hillary Clinton dalam kunjungan ke Timur Tengah, Rabu (12/12).

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton telah membatalkan rencana untuk berkunjung ke Timur Tengah pekan ini disebabkan gangguan pada perut akibat virus.

Clinton semula dijadwalkan akan ambil bagian dalam pertemuan Sahabat Suriah di Maroko hari Rabu (12/12), sebelum melakukan perjalanan ke Tunisia dan Uni Emirat Arab.

Wakil Menteri Luar Negeri William Burns akan menggantikan Clinton dalam kunjungan tersebut.

Pertemuan Sahabat Suriah itu akan memusatkan perhatian pada krisis Suriah yang telah berlangsung 20 bulan, dan cara-cara untuk mendukung pihak oposisi yang menentang Presiden Bashar al-Assad.

Amerika Serikat belum bergabung dengan Perancis, Inggris, Turki dan anggota Dewan Kerjasama Teluk dalam mengakui koalisi oposisi baru sebagai satu-satunya wakil rakyat Suriah.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengisyaratkan bahwa pihaknya mungkin akan memberikan dukungan lebih besar kepada oposisi hari Rabu.
XS
SM
MD
LG