Tautan-tautan Akses

Clinton: Amerika Latin Perlu Strategi Lebih Baik Perangi Narkoba


Hillary Clinton menyampaikan pidatonya dalam "Washington Conference on the Americas" di Washington.

Hillary Clinton menyampaikan pidatonya dalam "Washington Conference on the Americas" di Washington.

Dalam konferensi di Washington, Menlu Clinton mengungkapkan keprihatinan soal penyelundupan obat terlarang di wilayah itu.

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton mengungkapkan keprihatinannya atas masalah penyelundupan obat terlarang yang dihadapi Amerika Latin, dan menyerukan stategi yang lebih efektif dan pintar untuk mengatasinya.

Menteri Clinton mengeluarkan seruannya itu dalam konferensi tahunan yang disebut “Washington Conference on the Americas” ke-40 di kantor Departemen Luar Negeri Amerika.

Clinton memuji Kolombia yang perjuangannya memerangi para penyelundup obat terlarang dinilai berhasil, namun menekankan bahwa perjuangan itu belum berakhir.

Ia menunjuk Meksiko dan Amerika Tengah sebahagai kawasan yang saat ini sedang menanggung beban masalah obat terlarang, yang menurutnya merupakan ancaman besar terhadap pemerintahan, ekonomi dan kualitas hidup. Ia mengatakan, kebrutalan dan kebiadaban para penyelundup obat teralrang di Meksiko sungguh tak terbayangkan.

Pernyataan Clinton ini muncul satu pekan sebelum Presiden Meksiko Felipe Calderon mengunjungi Amerika untuk mengadakan pembicaraan dengan para pejabat tinggi Amerika.

XS
SM
MD
LG