Tautan-tautan Akses

Clijsters Bisa Rebut Peringkat Satu Dunia Pekan Ini


Kim Clijsters menjuarai Grand Slam Australia Terbuka bulan lalu. Ia berpeluang menempati posisi satu dunia pekan ini.

Kim Clijsters menjuarai Grand Slam Australia Terbuka bulan lalu. Ia berpeluang menempati posisi satu dunia pekan ini.

Petenis Belgia Kim Clijsters berpeluang merebut peringkat pertama dunia dari Caroline Wozniacki jika memenangkan dua pertandingan pekan ini.

Bintang tenis Belgia Kim Clijsters hanya perlu memenangkan dua pertandingan dalam turnamen Open Gaz de France di Paris pekan ini untuk meraih peringkat satu dunia pertama kalinya dalam lima tahun terakhir.

Petenis berusia 27 tahun itu akan melewati petenis peringkat satu saat ini Caroline Wozniacki dari Denmark jika ia bisa mencapai babak semifinal. Wozniacki telah mempertahankan peringkat satu dunia selama 18 minggu.

Clijsters telah memenangkan empat turnamen Grand Slam termasuk Australia Terbuka dan AS Terbuka. Ia pertama kali meraih peringkat satu dunia pada usia 20 tahun bulan Agustus 2003 dan meraihnya kembali tahun 2006. Petenis Belgia itu lalu pensiun untuk melahirkan dan kembali ke lapangan dua tahun kemudian.

Clijsters ingin menempati posisi satu dunia kembali dalam apa yang disebutnya “karir kedua”, tapi tidak akan terlalu kecewa jika tidak bisa melakukannya. Katanya, ia juga berfokus untuk menjuarai beberapa turnamen besar tahun ini.

XS
SM
MD
LG