Tautan-tautan Akses

Cinta Laura Raih 2 Gelar Sarjana dengan Predikat Cum Laude


Aktris Cinta Laura meraih dua gelar sarjana dari Universitas Columbia di New York, AS (foto: courtesy).

Aktris Cinta Laura meraih dua gelar sarjana dari Universitas Columbia di New York, AS (foto: courtesy).

Aktris Cinta Laura lulus dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York pekan lalu. Pemeran film “After the Dark” itu meraih dua gelar sarjana sekaligus hanya dalam waktu tiga tahun.

Cantik dan cerdas, Cinta Laura Kiehl membuktikan bahwa prestasinya bukan hanya di depan kamera, tapi juga di bangku kuliah.

Aktris sekaligus penyanyi ini baru saja lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman Universitas Columbia New York, salah satu kampus Ivy league di AS, dengan predikat Cum Laude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Dan Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun.

“Aku satu-satunya di wisuda hari ini yang lulus cum laude dalam waktu 3 tahun, yang lain ada juga yang cum laude tapi 4 tahun,” paparnya.

Bagi kedua orangtuanya, Michael Kiehl dan Herdiana, yang menghadiri acara wisuda di New York City itu, kelulusan Cinta merupakan pencapaian yang membanggakan. Apalagi Columbia adalah salah satu universitas presitisius di dunia, yang banyak mencetak sosok hebat seperti konglomerat Warren Buffet, aktor James Franco dan Presiden Barack Obama.

“Mengingat saya waktu sekolah dulu nilainya pas-pasan, saya tidak menyangka Cinta begitu berprestasi. Kami sangat bahagia dan bangga,” kata ayah Cinta Laura.

“Pesan Mami untuk Cinta anak kebanggaan Mami dan Papi, tolong jangan pernah berubah, tetap jadi anak pekerja keras, disiplin, jujur, pantang menyerah, membanggakan keluarga dan bangsa, serta jadi yang terbaik,” tambah Herdiana.

Tentunya banyak yang penasaran apa kunci keberhasilan Cinta sehingga bisa lulus cum laude di tengah kesibukannya sebagai artis? Ketika ditemui VOA usai acara wisuda di Universitas Columbia, Cinta yang mengenakan toga biru muda kebanggaannya mengatakan dia adalah perempuan yang bertekad kuat.

“Kalau mau sesuatu, saya akan mendapatkannya. Bagaimana cara saya ambil dua gelar? Kadang-kadang aku ambil enam kelas setiap semester, yang biasanya orang lain ambil dua atau empat kelas. Aku cuma syuting dan show kalau libur musim panas dan libur musim dingin saja,” ujar Cinta Laura.

Meski pendidikannya di AS sudah selesai, artis yang selama kuliah jadi asisten dosen psikologi, Prof. Herbert Terrace, belum akan segera kembali ke tanah air. Cinta mengatakan kepada VOA dia sudah mendapatkan peluang untuk melanjutkan karirnya di Hollywood dan mendapatkan undangan untuk mengajukan beasiswa Marshall and Rhodes di Universitas Oxford Inggris, beasiswa yang pernah dimenangkan mantan presiden AS Bill Clinton. Lalu apa yang akan dipilihnya?

“Sejak aku dapat tawaran untuk jadi Rhodes scholar, aku jadi bingung. Aku kurang tahu mau jadi artis, akademisi atau pebisnis. Karena jadi Rhodes scholar itu kesempatan yang besar sekali. Tapi aku yakin 99% akan pindah dari New York ke Los Angeles bulan Agustus ini karena sudah punya agen di situ dan aku akan merintis karir film. Doakan ya, mudah-mudahan aku ngga hanya bisa jadi orang pintar saja tapi jadi aktris internasional,” katanya.

Yang jelas sebelum pindah ke Los Angeles, Cinta akan singgah ke Indonesia dulu untuk menghadiri premier film Hollywood pertamanya 'After the Dark', di Jakarta.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG