Tautan-tautan Akses

Cinta Laura akan Hadiri Pemutaran Perdana Film Hollywood di Jakarta


Cinta Laura dalam salah satu adegan film 'The Philosophers' yang diambil di depan layar hijau di Studio Universal di Los Angeles.

Cinta Laura dalam salah satu adegan film 'The Philosophers' yang diambil di depan layar hijau di Studio Universal di Los Angeles.

Aktris Cinta Laura Kiehl akan menghadiri pemutaran perdana film Hollywood pertamanya di Indonesia, “The Philosophers”, pertengahan Juni nanti.

Film yang dirilis di AS awal tahun ini dengan judul “After the Dark” itu baru akan diputar di Indonesia karena menunggu Cinta menyelesaikan kuliahnya di New York.

Bagi para penggemar Cinta Laura Kiehl, bersiaplah untuk menyambut kehadirannya di Indonesia. Aktris dan penyanyi yang baru lulus dari Universitas Columbia di New York itu, akan menghadiri pemutaran perdana film internasional pertamanya, “The Philosophers.”

Ketika ditemui VOA usai acara wisuda di New York akhir bulan Mei, Cinta mengaku tidak sabar untuk ke Indonesia.

"Film Hollywood aku, 'The Philosophers', akan premiere bulan Juni ini. I'm excited karena di AS sudah keluar enam bulan lalu, tapi di Indonesia belum karena tunggu aku selesai sekolah," demikian ujar Cinta dengan campuran Bahasa Indonesia dan Inggris.

Dalam film kerjasama AS – Indonesia ini, Cinta berperan sebagai seorang siswi SMA internasional di Jakarta yang bersaing dengan teman-teman sekelasnya untuk bertahan hidup. Cinta Laura bersama para bintang pendukung film 'The Philosophers' (foto: courtesy Phase4Films).

Cinta Laura bersama para bintang pendukung film 'The Philosophers' (foto: courtesy Phase4Films).

Tim VOA sempat mengunjungi lokasi pengambilan gambar film ini di Studio Universal Los Angeles pada tahun 2012 dan menemui Cinta yang sedang syuting suatu adegan di depan layar hijau. Usai syuting, aktris berambut panjang ini pun menceritakan jalan cerita The Philosophers.

"Kelas terakhir mereka itu philosophy. Guru mereka kasih thought experiment, and he says kalau besok ada perang nuklir apa yang akan kamu lakukan? Kamu hanya bisa menyelamatkan 10 orang," tambah Cinta.

Film thriller psikologi ini diputar pertama kali dalam Festival Film Internasional Neuchatel di Swiss pada bulan Juli 2013, dan dirilis di AS pada bulan Februari 2014.

Kembali di New York, Cinta yang mengenakan baju batik di balik toga biru muda mengatakan meski hanya sebagai pemeran pendukung, aktris berdarah Jerman ini mengaku bangga dengan film produksi Hollywood pertamanya, apalagi sebagian adegannya disyuting di Indonesia.

"Untuk film Hollywood pertama menurut aku role aku lumayan bagus. Aku juga sempat ketemu banyak artis yang sudah terkenal seperti Bonnie Wright dari Harry Potter, James D’arcy yang main Cloud Atlas bareng Halle Berry dan Tom Hanks, Maia Mitchell sekarang jadi Disney star, Jacob Artis yang main Glee, seneng banget bisa kerja berang mereka. Film ini membuat Indonesia bagus banget di dunia karena syutingnya di Prambanan, Bromo dan Belitung, dan orang-orang akan tahu yang bagus bukan Bali saja tapi banyak tempat lain yang bagus dan worthy untuk dilihat," paparnya Cinta mengungkapkan keterlibatannya dalam film yang disutradarai John Huddles ini, membuka peluang ke film-film blockbuster lainnya, termasuk 'Les Miserables' dan 'Star Wars'.

"Ini secret yang belum ada yang tahu dan VOA yang pertama tahu bahwa aku enam bulan lalu aku dikontak sama casting director untuk casting pemeran utama film Star Wars Episode VII. Kirakira dua minggu lalu mereka announce siapa yang dapat role, memang bukan aku, but it was a great opportunity," katanya.

Cinta menambahkan selama ini masih belum mendapatkan peran di Hollywood karena lebih fokus dengan studinya di Fakultas Psikologi dan juga Sastra Jerman Universitas Columbia New York.

Usai mengantongi dua gelar sarjana sekaligus dengan gelar kehormatan Cum Laude pada bulan Mei, artis 20 tahun ini akan hijrah ke pusat film dunia, Los Angeles mulai Agustus mendatang. Good luck, Cinta.
XS
SM
MD
LG