Tautan-tautan Akses

Churchill Tutupi Pertemuan dengan UFO untuk Hindari Kepanikan


PM Inggris pada saat Perang Dunia II, Winston Churchill.

PM Inggris pada saat Perang Dunia II, Winston Churchill.

PM Inggris semasa PD II, Winston Churchill memerintahkan larangan 50 tahun merilis informasi tentang UFO di pesisir Inggris.

Arsip yang baru saja ditetapkan tidak tergolong rahasia lagi menyatakan sewaktu Perang Dunia Kedua, Perdana Menteri Inggris ketika itu Winston Churchill memerintahkan larangan 50 tahun merilis informasi tentang apa yang diduga sebagai UFO di pesisir Inggris.

Arsip itu dirilis hari Kamis dari Arsip Nasional Inggris, dan termasuk sepucuk surat tahun 1999 kepada Kementerian Pertahanan Inggris dari seorang fisikawan Inggris yang tidak disebutkan namanya.

Dalam surat itu, fisikawan tersebut mengatakan kakeknya – seorang perwira angkatan udara kerajaan dan pengawal pribadi Churchill -- menyaksikan perdana menteri itu membahas insiden UFO itu dan dilarang merilis informasi itu dengan Panglima Tertinggi Pasukan Sekutu masa perang, Dwight D. Eisenhower.

Dalam pertemuan jarak dekat dengan benda yang diduga adalah UFO itu, salah satu pesawat mata-mata Inggris yang kembali dari misi di Eropa yang ketika itu diduduki Nazi Jerman didekati dan dibayang-bayangi oleh UFO berwarna metalik di atas pesisir Inggris. Awak pesawat itu dikatakan telah memfotonya.

Dalam menanggapi surat tahun 1999 itu, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pihaknya tidak menemukan catatan mengenai pertemuan dengan UFO tersebut.

Kementerian itu juga mengakui bahwa sebagian besar arsip mengenai UFO sebelum tahun 1967 dimusnahkan setelah lima tahun.

Dokumen-dokumen itu dimaksudkan untuk menunjukkan Churchill memerintahkan catatan-catatan tersebut disegel untuk mencegah kepanikan massal dan menghindari potensi lunturnya kepercayaan publik pada Tuhan.

XS
SM
MD
LG