Tautan-tautan Akses

China Sita 60 Ribu Barang Bajakan Tahun Lalu


Pihak berwenang merusak tas tangan bajakan merk Louis Vuitton dalam sebuah operasi (foto: ilustrasi).

Pihak berwenang merusak tas tangan bajakan merk Louis Vuitton dalam sebuah operasi (foto: ilustrasi).

Polisi China menyita hampir 60.000 barang yang diduga terlibat dalam kasus pelanggaran hak kekayaan intelektual dengan nilai total 28 miliar dolar pada 2013.

Media pemerintah China Selasa melaporkan polisi telah menyita hampir 60.000 barang yang diduga terlibat dalam kasus pelanggaran hak kekayaan intelektual dengan nilai perkiraan total 173 miliar yuan (atau senilai $ 28 miliar) pada 2013.

Kantor berita Xinhua mengutip pejabat Departemen Keamanan Publik Gao Feng yang menyebut lebih dari 90 juta ton barang palsu dan dibawah standar disita tahun lalu, dan 1.260 jaringan kriminal ditumpas.

Gao juga mengatakan bahwa selama kampanye melawan penjualan obat palsu secara online, polisi menyita 300 juta pil senilai 2,2 miliar yuan ($ 360 juta.)

Pembajakan yang merajalela dan produksi barang palsu yang luas di China merupakan faktor utama yang mengganggu hubungan dagang dengan negara-negara lain.

Menurut Gao, polisi China telah bekerja sama dengan Interpol, Organisasi Kepabeanan Dunia dan aparat penegak hukum dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Perancis.
XS
SM
MD
LG