Tautan-tautan Akses

China Rayu Pemimpin Amerika Latin dengan Janji Investasi


Presiden China Xi Jinping memberikan pidato pada pembukaan forum kerjasama dengan Amerika Latin dan Karibia di Beijing, Kamis (8/1).

Presiden China Xi Jinping memberikan pidato pada pembukaan forum kerjasama dengan Amerika Latin dan Karibia di Beijing, Kamis (8/1).

Presiden China Xi Jinping mengungkapkan janji itu ketika membuka forum di Beijing dengan para pemimpin Amerika Latin dan Karibia hari Kamis (8/1).

Presiden China Xi Jinping telah berjanji untuk meningkatkan kerjasama dengan Amerika Latin dan Karibia ketika ia membuka forum di Beijing dengan para pemimpin dari kawasan itu.

Pertemuan antara Presiden Xi dan para pemimpin 30 negara di Amerika Latin dan Karibia itu berlangsung selagi China berusaha meningkatkan pengaruh di negara-negara yang secara tradisional berada di bawah pengaruh Amerika.

Presiden Xi mengatakan perdagangan dua arah antara China dan Amerika Latin diperkirakan akan naik menjadi $500 milyar dalam 10 tahun.

China memiliki ikatan yang sangat kuat dengan beberapa negara Amerika Latin, khususnya Venezuela, yang bentrok secara diplomatis dengan Amerika.

Hari Rabu, Presiden Xi bertemu dengan Presiden Venezuela Nicolas Maduro, yang mengatakan ia menerima janji investasi $20 miliar dari China dalam perekonomian negaranya yang mengalami kesulitan.

XS
SM
MD
LG