Tautan-tautan Akses

Jumlah Milyuner China Bertambah Sewaktu Ekonomi Melamban


Rupert Hoogewerf, penerbit publikasi bulanan Hurun Report, mengatakan, China daratan memiliki milyuner lebih banyak daripada AS (foto: dok).
Rupert Hoogewerf, penerbit publikasi bulanan Hurun Report, mengatakan, China daratan memiliki milyuner lebih banyak daripada AS (foto: dok).

Orang-orang kaya China tidak terpengaruh oleh pelambanan ekonomi negaranya.

Kekayaan pribadi para milyuner China berkembang dengan laju yang menakjubkan dan mereka memindahkan uang ke luar negeri. Pelarian modal terus berlanjut, meskipun ada pemeriksaan dan upaya pemerintah untuk memulangkan dana yang ditransfer keluar China.

Enam puluh lima orang lagi masuk daftar Forbes mengenai Orang Terkaya di China tahun ini. Hal tersebut menegaskan kenaikan jumlah milyuner di tengah-tengah kemunduran ekonomi negara itu.

Forbes baru-baru ini menyatakan kekayaan 400 anggota yang terdaftar di situ naik 14 persen, lebih dari dua kali lipat dari pertumbuhan 6,7 persen produk domestik bruto China.

Rupert Hoogewerf, penerbit publikasi bulanan Hurun Report, mengatakan, China daratan memiliki milyuner lebih banyak daripada Amerika Serikat, yang totalnya mencapai 535. Ada 94 lagi milyuner di Hong Kong, Macau dan Taiwan, ujarnya.

Daftar Orang-orang Kaya China Hurun dengan kekayaan bersih melampaui 300 juta dolar mendapat tambahan 179 orang tahun ini pada daftar berisikan 2.056 jutawan. [uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG