Tautan-tautan Akses

China Laporkan Tewasnya 3 Warga di Perbatasan Korea Utara


Perbatasan China, Korea Utara dan Rusia.

Perbatasan China, Korea Utara dan Rusia.

Pemerintah kota Helong di China telah melaporkan pembunuhan tiga warga desa di sebuah daerah, di mana pengawal perbatasan Korea Utara telah dituduh menyeberang perbatasan untuk mencuri dan membunuh.

Seorang pria umur 55 tahun bernama keluarga Zhao, puterinya umur 26 tahun dan seorang pria lain umur 67 tahun, dilaporkan dibunuh hari Sabtu. Dalam sebuah pernyataan hari Kamis, polisi provinsi sedang menyelidiki kasus tersebut.

Pembunuhan terjadi di kota Longcheng, di sepanjang perbatasan Korea Utara, tak jauh dari di mana sedikitnya tujuh warga desa dilaporkan dibunuh tahun lalu oleh penjaga perbatasan yang menyeberangi Sungai Tumen, untuk mencari uang dan makanan.

China adalah sumber utama Korea Utara dalam hal perdagangan, dukungan diplomatik, bantuan pangan dan bahan bakar, tetapi situasi ekonomi Korea Utara yang mengenaskan, menguji tradisi hubungan persahabatan kedua negara.

Pengawal perbatasan yang dibayar dengan gaji rendah dan kurang makan itu, dikabarkan telah menteror orang-orang desa China dalam tahun-tahun belakangan ini, terutama pada musim dingin, sewaktu sungai yang membeku, mempermudah penyeberangan.

XS
SM
MD
LG