Tautan-tautan Akses

China Laporkan 2 Kasus Flu Burung Lagi


Petugas taman kota Shanghai menangkapi burung-burung merpati untuk mencegahnya merebaknya flu burung di sana (6/4).

Petugas taman kota Shanghai menangkapi burung-burung merpati untuk mencegahnya merebaknya flu burung di sana (6/4).

Pemerintah kota Shanghai hari Sabtu mengatakan, kasus terbaru virus H7N9 ditemukan pada dua pasien laki-laki, usia 66 dan 74 tahun.

China mengatakan dua orang lagi telah terjangkit flu burung di Shanghai, dan pihak berwenang di kota terdekat, Nanjing, telah menutup pasar unggas hidup dan menghentikan semua perdagangan unggas guna memerangi jenis flu baru yang telah menewaskan enam orang.

Pemerintah kota Shanghai hari Sabtu mengatakan, kasus terbaru virus H7N9 ditemukan pada dua pasien laki-laki, usia 66 dan 74 tahun. Dikatakan, ke dua pasien menunjukkan gejala akhir bulan lalu dan didiagnosis pneumonia dalam dua hari terakhir.

China telah mengukuhkan 18 orang tertular virus tersebut di China timur yang padat penduduknya. Ke enam orang yang meninggal tercatat di Shanghai dan provinsi Zhejiang, di dekatnya.

Pejabat-pejabat kesehatan berspekulasi, orang-orang itu tertular virus melalui kontak langsung dengan unggas yang sakit, dan mengatakan tidak ada bukti terjadi penularan dari manusia ke manusia.

Badan Administrasi Obat dan Makanan China hari Sabtu menyetujui obat suntik anti-influenza, disebut Peramivir, yang diproduksi perusahaan bioteknologi Amerika, BioCryst.
XS
SM
MD
LG