Tautan-tautan Akses

China Janji Kenakan Hukuman Terberat Bagi Pelanggar Keamanan Pangan


Wakil Perdana Menteri China Wang Yang (Foto: dok).

Wakil Perdana Menteri China Wang Yang (Foto: dok).

Wakil Perdana Menteri China Wang Yang telah berjanji akan melaksanakan perombakan lebih jauh dalam peraturan keamanan pangan dan obat-obatan terlarang dan mengenakan “hukuman terberat” bagi para pelanggarnya.

Kantor berita China, Xinhua, Sabtu (27/9) melaporkan bahwa Wang mengeluarkan pernyataan itu dalam inspeksi terhadap pusat pemantauan keamanan pangan Beijing, Jumat.

Dia mengatakan kepada para pelaksana undang-undang mengenai pangan dan obat-obat terlarang lokal bahwa sistem pertanggunganjawaban secara serius harus ditegakkan untuk menghukum mereka yang tidak melaksanakan tugas-tugas mereka.

Polisi China menangkap lima karyawan pemasok bahan pangan yang berbasis di Shanghai, Juli lalu, dituduh menjual daging yang sudah habis batas waktu penjualannya kepada beberapa rumah makan berantai cepat saji di China, termasuk McDonald’s dan KFC.

TV Dragon China melaporkan bahwa para karyawan mencampur daging yang sudah habis batas waktu penjualannya dengan produk segar, dan memberi label baru atas barang-barang yang sudah habis masa berlakunya, dan menggunakan daging yang sudah jatuh di lantai.

XS
SM
MD
LG