Tautan-tautan Akses

China Jamu Perdana Menteri Pakistan & Menhan India


Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif (kiri) berbicara dengan Presiden China Xi Jinping dalam sebuah pertemuan di Beijing (4/7).

Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif (kiri) berbicara dengan Presiden China Xi Jinping dalam sebuah pertemuan di Beijing (4/7).

China, India dan Pakistan membahas penguatan kemitraan strategis dan investasi serta isu keamanan kawasan.

China menjadi tuan rumah bagi perdana menteri Pakistan dan menteri pertahanan India untuk pembicaraan terpisah yang bertujuan meningkatkan hubungan dengan dua negara kuat yang bertetangga itu.

Presiden China Xi Jinping menyambut Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif di Wisma Tamu Negara Diaoyutai, Kamis (4/7). Televisi pemerintah China mengatakan Presiden Xi menyerukan penguatan kemitraan strategis China dengan Islamabad, sekutu lama yang ia sebut sebagai teman dalam "segala cuaca".

Televisi China mengutip Sharif yang mengatakan ia memilih China untuk lawatan luar negeri pertamanya sejak menjabat bulan lalu karena ia ingin meningkatkan hubungan persahabatan antara kedua negara dan menyambut baik investasi China yang lebih banyak di Pakistan.

Sementara itu, Menteri Pertahanan India A.K. Antony tiba di ibukota China Kamis dalam kunjungan untuk membahas isu-isu keamanan kawasan, termasuk cara menjaga perdamaian di perbatasan China-India yang terkadang diliputi ketegangan. Ini kunjungan menteri pertahanan India pertama ke China dalam tujuh tahun.
XS
SM
MD
LG