Tautan-tautan Akses

China Imbau AS Hentikan Tuduhan Spionase


Lima perwira militer China yang dituduh membobol komputer perusahaan-perusahaan besar Amerika untuk mencuri rahasia dagang.

Lima perwira militer China yang dituduh membobol komputer perusahaan-perusahaan besar Amerika untuk mencuri rahasia dagang.

Pemerintah China meminta kepada Washington agar “menahan diri supaya tidak mengambil langkah keliru lebih jauh.”

China telah menghimbau Washington agar jangan membiarkan sengketa spionase dunia maya merusak kerjasama perdagangan, kontra-terorisme, dan bidang-bidang lain.

Dalam komentar kantor berita resmi utamanya, Beijing pada Rabu (28/5) mengimbau adanya “saling percaya yang lebih besar” antara pemerintah kedua negara. Komentar itu mengatakan sengketa spionase melalui Internet itu hendaknya jangan menjadi perselisihan yang merongrong “kerjasama kedua pihak dalam hal-hal lain kepentingan bersama.”

Washington mengumumkan tuduhan pidana pekan lalu terhadap lima perwira militer China yang dituduh membobol komputer perusahaan-perusahaan besar Amerika untuk mencuri rahasia dagang.

Pemerintah China membantah tuduhan itu. Komentar Rabu tersebut meminta kepada Washington agar “menahan diri supaya tidak mengambil langkah keliru lebih jauh.”
XS
SM
MD
LG