Tautan-tautan Akses

China Adili 74 Orang Terkait Pembunuhan untuk Klaim Kompensasi


Sebanyak 74 orang diadili di kota Bayannur, China Utara atas pembunuhan 17 orang di enam provinsi, Selasa (7/6).

Sebanyak 74 orang diadili di kota Bayannur, China Utara atas pembunuhan 17 orang di enam provinsi, Selasa (7/6).

Kasus-kasus serupa dilaporkan terjadi dalam industri batubara China yang telah lama beroperasi dengan penegakan peraturan yang longgar.

Tim jaksa di China utara telah mendakwa 74 orang dengan pembunuhan dan tuduhan lainnya terkait ­­penipuan dengan membuat kematian seakan-akan sebagai akibat kecelakaan tambang. Penipuan itu dilakukan untuk memperoleh ganti rugi dari pemilik tambang.

Kejaksaan di Mongolia hari Selasa mengatakan bahwa ke-74 orang itu diadili di kota Bayannur atas pembunuhan 17 orang di enam provinsi dan wilayah.

Kasus-kasus serupa dilaporkan terjadi dalam industri batubara China yang telah lama beroperasi dengan penegakan peraturan yang longgar. Para pemilik tambang yang ingin menghindari pemeriksaan oleh pemerintah seringkali segera membayar pihak keluarga pekerja yang tewas, para pejabat pengawas dan media.

China selama ini telah berusaha memaksakan standar keamanan yang lebih baik dalam industri itu, menutup banyak operasi tambang kecil dan berusaha menaikkan harga dengan mengurangi kelebihan pasokan. [lt]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG