Tautan-tautan Akses

Chelsea Juara Piala FA Setelah Kalahkan Liverpool


Bintang Chelsea, Didier Drogba (tengah) mencetak gol kemenangan bagi 'The Blues' dalam final Piala FA melawan Liverpool yang berakhir dengan 2-1 untuk Chelsea (foto: dok).

Bintang Chelsea, Didier Drogba (tengah) mencetak gol kemenangan bagi 'The Blues' dalam final Piala FA melawan Liverpool yang berakhir dengan 2-1 untuk Chelsea (foto: dok).

Chelsea untuk ke-empat kalinya dalam enam musim meraih Piala Football Association (Piala FA) hari Sabtu di Stadion Wembley London dengan mengalahkan Liverpool 2-1.

Bintang Chelseam Didier Drogba memastikan kemenangan klubnya dengan tampil sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak goal dalam empat final untuk membawa 'The Blues' selamat dari gempuran Liverpool pada babak kedua dan mempertahankan kemenangan 2-1 sampai pertandingan berakhir.

Goal pertama Chelsea dicetak Ramirez pada menit ke-11 sedang goal kemenangan Chelsea dicetak Didier Drogba pada menit ke-52 dari final ke-131Piala FA.

Pemain depan pengganti Liverpool, Andy Carroll membawa klubnya kembali bersemangat dengan mencetak goal tunggal pada menit ke-64 setelah berhasil mengicuh poros pertahanan Chelsea yang dipimpin kapten John Terry.

Pada babak pertama permainan Liverpool tampak kurang lincah tanpa menimbulkan ancaman berarti terhadap gawang Chelsea. Pada hal Liverpool baru sekitar dua bulan lalu merebut Piala Liga juga dalam final di Stadion Wembley.

Liverpool menuntut tendangan pinalti tatkala Ivanovic menjegal keras kapten Liverpool Steven Gerrard di daerah penalti. Namun, wasit menampik tuntutan itu.

Piala FA mengobarkan semangat Chelsea menghadapi final Liga Champions melawan Bayern Munich dua pekan mendatang. Bukan tidak mungkin Chelsea akan menggondol piala Champions yang sejauh ini belum pernah diraihnya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG