Tautan-tautan Akses

Chelsea Pertahankan Tim, Saingannya Rombak Kesebelasan


Tim Chelsea saat menjuarai Liga Premier Barclays.

Tim Chelsea saat menjuarai Liga Premier Barclays.

Sementara klub-klub lain gencar mencari pemain baru dalam masa transfer lalu, Chelsea hanya kedatangan Radamel Falcao yang dipinjamkan oleh Monaco.

Juara Liga Inggris Chelsea mempertahankan susunan timnya, sementara para saingannya merombak kesebelasan dengan sejumlah pemain baru menjelang musim 2015/2016 yang dibuka hari Sabtu (1/8).

Kecuali tiga klub, sebagian besar pelatih kembali memimpin tim mereka musim ini termasuk Brendan Rodgers yang sempat dikhawatirkan akan ditendang Liverpool.

Hanya mencapai peringkat enam pada akhir musim lalu, Liverpool juga kehilangan dua bintangnya. Mantan kapten Steven Gerrard mengakhiri karirnya selama 17 musim di klub itu dan pindah ke LA Galaxy di Amerika, sedangkan Raheem Sterling dijual ke Manchester City dengan nilai transaksi US$76 juta. Itu adalah transaksi termahal untuk seorang pesepakbola Inggris, tetapi memicu keraguan tentang potensi Sterling karena ia baru bermain reguler dalam dua tahun terakhir.

Dengan transaksi itu, City kembali menunjukkan pamornya sebagai klub bermodal luar biasa. Tahun lalu, pemilik City dilarang mengeluarkan dana besar-besaran setelah melanggar peraturan belanja pemain yang diterapkan Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Juga dari Manchester, Manchester United memiliki sejumlah pemain baru setelah bintang-bintangnya Robin van Persie, Radamel Falcao dan Angel Di Maria hengkang.

Klub pemegang 20 gelar Liga Inggris itu menyambut dua pemain tengah Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin, penyerang Memphis Depay dan kiper asal Argentia Sergio Romero. United telah mengeluarkan dana lebih dari $350 juta setahun ini untuk menyusun ulang kesebelasannya demi mencatat hasil lebih baik dari hanya peringkat empat pada musim lalu.

Tetapi lain halnya dengan Chelsea, yang melenggang ke panggung juara liga tahun lalu dengan perbedaan delapan poin dari runner-up Manchester City.

Pelatih Jose Mourinho memasuki musim ketiganya di Chelsea untuk masa jabatan keduanya di klub itu. Ia sempat sebentar melatih tim itu tahun 2007.

Sementara klub-klub lain gencar mencari pemain baru dalam masa transfer lalu, Chelsea hanya kedatangan Radamel Falcao yang dipinjamkan oleh Monaco. Chelsea juga secara mengejutkan meminjamkan kiper Petr Cech ke sesama klub asal London yaitu Arsenal.

Arsenal, yang mencapai peringkat tiga musim lalu dan sukses mempertahankan Piala FA, belum sukses mengantongi gelar liga sejak tahun 2004. Banyak pemain Arsenal mengalami cedera setahun ini, termasuk Theo Walcott, Jack Wilshere dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Hari Sabtu, musim baru Liga Inggris diawali dengan sejumlah pertandingan. Diantaranya adalah MU vs Tottenham,Arsenal vs West Ham. West Brom vs Manchester City, dan Chelsea vs Swansea City.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG