Tautan-tautan Akses

AS

Chelsea Manning Dinyatakan Bersalah Langgar Peraturan Penjara


Bradley alias Chelsea Manning dinyatakan bersalah melanggar peraturan penjara di Kansas (foto: dok).

Bradley alias Chelsea Manning dinyatakan bersalah melanggar peraturan penjara di Kansas (foto: dok).

Pembocor dokumen rahasia pemerintah AS ke WikiLeaks, Chelsea Manning telah dinyatakan bersalah melanggar peraturan penjara.

Chelsea Manning telah dinyatakan bersalah melanggar peraturan penjara dan akan menerima tiga pekan pembatasan rekreasi di penjara militer Kansas. Manning sedang menjalani hukuman 35 tahun penjara karena membocorkan informasi rahasia pemerintah AS ke WikiLeaks. Demikian dikatakan pengacaranya.

Dengan hukuman itu, Manning akan memiliki akses terbatas ke pusat kebugaran, perpustakaan dan berbagai kegiatan di lapangan terbuka.

Prajurit Angkatan Darat transgender itu diantaranya dituduh memiliki kopi majalah Vanity Fair yang menampilkan mantan atlit Olimpiade pria Bruce Jenner, yang kini menjalani kehidupan sebagai perempuan, di sampulnya, dan wadah pasta gigi yang sudah kedaluwarsa.

Mantan analis intelijen itu dinyatakan bersalah pada 2013 melakukan tindakan spionase karena membocorkan lebih dari 700 ribu dokumen, video, kawat diplomatik, dan informasi mengenai perang ke WikiLeaks.

XS
SM
MD
LG