Tautan-tautan Akses

Chavez Kembali ke Venezuela Setelah Pengobatan Kanker


Presiden Venezuela Hugo Chavez mendapat kunjungan dari mantan bintang Argentina, Diego Armando Maradona di Caracas (23/7).

Presiden Venezuela Hugo Chavez mendapat kunjungan dari mantan bintang Argentina, Diego Armando Maradona di Caracas (23/7).

Chavez menjalani pengobatan kanker setelah dokter di Kuba mengangkat tumor yang ditemukan saat merawat bisul di pinggulnya.

Presiden Venezuela Hugo Chavez kembali ke Caracas setelah pengobatan kanker di Kuba.

Televisi pemerintah Venezuela mengatakan Chavez tiba di rumah setelah menjalani kemoterapi hari Sabtu untuk penyakit kanker.

Ia baru mulai menjalani pengobatan kanker setelah dokter mengangkat tumor yang ditemukan dalam pengobatan awal bisul di pinggulnya.

Sebelum memulai pengobatan kanker, Presiden Venezuela itu mengatakan krisis kesehatannya menjadi salah satu tantangan terbesar. Belum jelas apakah Chavez akan segera kembali ke Kuba segera untuk melakukan perawatan lebih lanjut.

Chavez telah mendelegasikan sejumlah kewenangannya kepada Menteri Keuangan Jorge Giordani dan Wakil Presiden Elias Jaua, setelah MPR Venezuela menyetujui perjalanannya untuk menjalani pengobatan di Kuba. Ia menolak seruan oposisi agar untuk sementara menyerahkan kursi kepresidenan kepada wakil presiden selama ia pergi.

Awal pekan ini, Menteri Keuangan Giordani dalam acara di televisi pemerintah mengatakan walau sakit, Presiden Chavez akan kembali mencalonkan diri untuk pemilihan tahun depan.

XS
SM
MD
LG