Tautan-tautan Akses

Hugo Chavez Akui Jalani Pembedahan Kanker di Kuba


President Venezuela Hugo Chavez memberikan pidato kepada rakyatnya lewat televisi dari Havana, Kuba (30/6).

President Venezuela Hugo Chavez memberikan pidato kepada rakyatnya lewat televisi dari Havana, Kuba (30/6).

Dalam pidatonya di televisi, Presiden Venezuela itu mengatakan baru saja menjalani pembedahan yang berhasil untuk mengeluarkan tumor ganas.

Presiden Venezuela Hugo Chavez mengatakan ia telah menjalani pembedahan yang berhasil di Kuba untuk mengeluarkan tumor ganas atau kanker.

Dalam pidatonya melalui televisi ke seluruh negara Kamis malam, Chavez mengatakan operasinya adalah untuk mengambil tumor yang mengandung sel kanker. Ia menyatakan harapan ia akan pulih.

Ini adalah pidato pertamanya yang ditayangkan televisi kepada rakyat Venezuela sejak menjalani pembedahan darurat di Kuba tanggal 10 Juni. Keberadaannya yang lama di Kuba setelah pembedahan menimbulkan desas-desus bahwa ia mungkin menderita kanker.

Pihak berwenang pernah mengatakan pembedahan Presiden Chavez tanggal 10 Juni adalah untuk bisul di bagian pinggul.

Hari Rabu, televisi negara Venezuela menayangkan gambar pemimpin Venezuela yang berusia 56 tahun itu yang menunjukkanya berjalan dan berbicara dengan temannya, mantan pemimpin Kuba Fidel Castro. Presiden Chavez tampak cerdas dan banyak bicara, ketika ia dan Castro membicarakan isi surat-kabar negara Kuba, Granma.

XS
SM
MD
LG