Tautan-tautan Akses

Chavez akan Kembali ke Kuba untuk Obati Kanker


Pastor Mario Moronta mendoakan kesembuhan bagi Presiden Venezuela Hugo Chavez dalam upacara misa di Caracas (12/7).

Pastor Mario Moronta mendoakan kesembuhan bagi Presiden Venezuela Hugo Chavez dalam upacara misa di Caracas (12/7).

Presiden Venezuela Hugo Chavez akan kembali ke Havana, Kuba untuk menjalani pengobatan kanker fase kedua yang mencakup kemoterapi.

Presiden Venezuela Hugo Chavez akan kembali pergi ke Kuba hari Sabtu untuk pengobatan fase kedua atas penyakit kanker yang ia derita.

Kepada wartawan hari Jumat, Chavez mengatakan fase baru itu akan mencakup kemoterapi. Ia telah menulis surat ke MPR negara itu untuk secara resmi meminta izin kepergiannya.

Pemimpin Venezuela itu belum mengatakan jenis kanker apa yang ia derita. Ia baru saja kembali dari Kuba, setelah menjalani operasi pembuangan tumor di bagian pinggul. Ia meyakinkan rakyat Venezuela bahwa ia berniat tetap berkuasa di negara itu, yang merupakan produsen minyak terbesar di Amerika Selatan.

Jumat pagi, kantor berita resmi Brazil melaporkan, pemimpin Venezuela itu mungkin akan pergi ke Brazil untuk mendapat perawatan di Rumahsakit Suriah-Lebanon di Sao Paolo.

Hari Kamis, kepada para pendukung dalam rapat umum di Caracas, Chavez mengatakan perjuangannya melawan kanker adalah salah satu perjuangan terbesar dalam hidupnya. Presiden berusia 56 tahun, pengecam keras Amerika, itu mulai menjabat tahun 1999.

XS
SM
MD
LG