Tautan-tautan Akses

Cesc Fabregas Hijrah ke Barcelona


Pemain baru Barcelona Cesc Fabregas melambaikan tangan ketika diperkenalkan di stadion Camp Nou Barcelona, Senin (15/8).

Pemain baru Barcelona Cesc Fabregas melambaikan tangan ketika diperkenalkan di stadion Camp Nou Barcelona, Senin (15/8).

Mantan kapten tim Arsenal Cesc Fabregas akan memperkuat Barcelona musim ini dengan transfer senilai 39 juta euro.

Cesc Fabregas, yang sudah lama ditunggu untuk kembali ke klub remajanya akhirnya terwujud hari Senin ketika ia menandatangani kontrak lima tahun dengan juara Liga Champions Barcelona.

Dalam konferensi pers di stadion Camp Nou, mantan kapten klub Inggris Arsenal itu mengatakan sangat gembira bisa kembali ke tempat asalnya setelah delapan tahun.

Fabregas bergabung dengan Arsenal ketika berusia 16 tahun dari akademi sepakbola Barcelona “La Masia.” Dalam waktu sebulan, pengatur serangan Catalan itu menjadi pemain utama termuda dalam sejarah Arsenal. Namun gelar-gelar juara tidak kunjung tiba.

Barcelona membayar Arsenal 29 juta euro dan dengan adanya biaya tambahan, nilai itu bertambah menjadi 39 juta euro. Fabregas mencetak 57 gol dalam 303 penampilannya bersama Arsenal. Ia juga telah membela timnas Spanyol 58 kali dan merupakan bagian dari tim Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2008.

XS
SM
MD
LG