Tautan-tautan Akses

CEO Wells Fargo Mundur di Tengah Skandal


Bagian depan kantor bank Wells Fargo di Oakland, California.

Bagian depan kantor bank Wells Fargo di Oakland, California.

Sekitar 5.300 pegawai bank terbesar kedua di AS ini telah dipecat karena skandal menyangkut pembukaan rekening tanpa izin nasabah, untuk mencapai target penjualan.

CEO dari bank terbesar kedua di Amerika Serikat akan mengundurkan diri setelah terbongkarnya sebuah skandal seputar praktik-praktik penjualannya.

Bank Wells Fargo yang berbasis di San Francisco mengumumkan Rabu (12/10), John Stumpf telah mengundurkan diri dan akan diganti oleh Tim Sloan, orang kedua di sana.

Wells Fargo terkenal dalam industri perbankan karena piawai dalam menjual berbagai produk, seperti rekening baru, pinjaman kredit rumah, rekening pensiun, dan perbankan daring.

Perusahaan bulan lalu sepakat membayar US$185 juta untuk menyelesaikan gugatan bahwa pegawai-pegawainya membuka jutaan rekening tanpa seizin nasabah untuk mencapai target penjualan yang ambisius.

Sejak itu Wells Fargo menghadapi serangkaian penyelidikan federal dan negara bagian, termasuk dari Kejaksaan Amerika. Sekitar 5.300 pegawai dipecat karena skandal ini. [jm]

XS
SM
MD
LG