Tautan-tautan Akses

Cedera Akibat Serangan Roket, Presiden Yaman Berobat ke Arab Saudi


Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh terluka akibat serangan roket, dan hanya memberikan pernyataan lewat rekaman suara di televisi (3/6).
Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh terluka akibat serangan roket, dan hanya memberikan pernyataan lewat rekaman suara di televisi (3/6).

Presiden Yaman, Perdana Menteri dan empat pejabat tinggi lain pergi berobat ke Arab Saudi karena luka-luka akibat serangan itu.

Para pejabat Arab Saudi mengatakan Presiden Yaman Ali Abdullah Saleh telah tiba di negara itu untuk mengobati luka-luka yang ia derita akibat serangan roket Jumat malam.

Media pemerintah Yaman hari Sabtu memberitakan perdana menteri negara itu dan setidaknya empat pejabat tinggi lain pergi berobat ke Arab Saudi. Mereka juga luka-luka akibat serangan roket terhadap kompleks kepresidenan di Sana'a. Tidak jelas seberapa parah luka para petinggi Yaman itu.

Sabtu pagi, pejabat-pejabat pemerintah Yaman dan suku pemberontak menyepakati gencatan senjata baru yang ditengahi Arab Saudi.

Wakil-wakil kedua pihak hari Sabtu menyatakan akan menerima rencana tersebut. Hanya seminggu lalu, gencatan senjata serupa berantakan dengan pecahnya bentrokan baru antara pasukan Presiden Ali Abdullah Saleh dan mereka yang setia kepada ketua suku yang beroposisi, Sheikh Sadiq al-Ahmar.

Bentrokan berlanjut hari Sabtu di Sana'a. Pasukan Presiden Saleh menembaki rumah-rumah para pemimpin anti-pemerintah. Rumah tokoh oposisi al-Ahmar termasuk yang diserang.

Pejabat kesukuan mengatakan 10 tewas dan 35 luka-luka akibat penembakan pemerintah terhadap kawasan kediaman al-Ahmar.

XS
SM
MD
LG