Tautan-tautan Akses

AS

CDC: Puerto Rico Bisa Terkena Ratusan Ribu Kasus Zika


Wakil Direktur CDC, Anne Schuchat (kiri), bersama Direktur Lembaga Penyakit Alergi dan Menular Nasional (NIAID), Anthony Fauci.

Wakil Direktur CDC, Anne Schuchat (kiri), bersama Direktur Lembaga Penyakit Alergi dan Menular Nasional (NIAID), Anthony Fauci.

Umumnya yang diketahui periset mengenai virus itu “belum meyakinkan” dan nyamuk yang menularkan Zika ada di lebih banyak negara bagian lagi daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Pusat Pengawasan dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC) mengatakan Puerto Rico bisa terkena “ratusan ribu kasus virus Zika” dan ratusan bayi akan terkena dampaknya.

Wakil Direktur CDC, Anne Schuchat, menyampaikan perkiraan itu di Gedung Putih hari Senin. Ia berbicara kepada wartawan bersama Direktur Lembaga Penyakit Alergi dan Menular Nasional (NIAID), Anthony Fauci.

Schuchat mengatakan umumnya yang diketahui periset mengenai virus itu “belum meyakinkan” dengan mengatakan nyamuk yang menularkan Zika ada di lebih banyak negara bagian lagi daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Schuchat mengatakan nyamuk Aedes aegypti ada di wilayah yang lebih luas lagi di benua Amerika, dan CDC yakin nyamuk ini ada di sekitar 30 negara bagian dibandingkan dengan 12 negara bagian yang diperkirakan sebelumnya. [my/al]

XS
SM
MD
LG