Tautan-tautan Akses

Catatan Pengadilan: Cosby Akui Membius Perempuan


Bill Cosby, 6 April 2011.

Bill Cosby, 6 April 2011.

Komedian Bill Cosby mengaku pada bukti saksi tahun 2005 bahwa ia mempunyai obat Quaaludes dengan tujuan memberikannya pada perempuan-perempuan muda yang ia ingin tiduri. Ia mengakui memberikan obat penenang pada setidaknya satu perempuan.

Menurut dokumen pengadilan yang dirilis hari Senin (6/7), komedian veteran tersebut membuat pernyataan tersebut dalam pengakuannya terkait kasus perdata yang diajukan oleh mantan pegawai Temple University, Andrea Constand, yang menuduh Cosby menjebaknya untuk mengkonsumsi obat sebelum Cosby melakukan kekerasan seksual terhadapnya.

Kasus itu ditutup dengan kesepakatan ganti rugi uang yang jumlahnya tidak disebutkan.

Belasan perempuan tampil tahun lalu dan menuduh Cosby membius dan melakukan pelecehan seksual yang terjadi bertahun-tahun lalu.

Cosby memberikan kesaksian bahwa pada tahun 1970an ia mempunyai tujuh resep obat Quaaludes, merek obat penenang yang saat itu biasa digunakan sebagai obat-obatan rekreasional.

"Ketika Anda punya Quaaludes, apakah Anda berniat menggunakan obat itu untuk perempuan-perempuan muda yang ingin Anda tiduri?" pertanyaan yang diajukan pada Cosby pada tahun 2005.

"Ya," jawabnya.

XS
SM
MD
LG