Tautan-tautan Akses

AS

Carrier Capai Kesepakatan dengan Trump Soal Pertahankan Pekerjaan di AS


Mesin pendingin udara (AC) bermerek Carrier di Omaha, Nebraska (Foto: dok).

Mesin pendingin udara (AC) bermerek Carrier di Omaha, Nebraska (Foto: dok).

Pejabat tim transisi Trump mengatakan, Wakil Presiden terpilih Mike Pence, yang juga gubernur Indiana, akan bergabung dengan Trump untuk membicarakan lebih lanjut kesepakatan dengan para pejabat Carrier itu, Kamis (1/12).

Perusahaan pembuat mesin pendingin atau AC Carrier, Selasa, menyatakan telah mencapai kesepakatan dengan Presiden terpilih Donald Trump untuk mempertahankan sekitar 1.000 pekerjaan pabrik di Indiana, Amerika barat tengah, dan tidak memindahkannya ke Meksiko.

Perusahaan itu, melalui Twitter, mengatakan, “senang mencapai kesepakatan itu”, dan bahwa rincian kesepakatan itu akan diungkapkan segera.

Trump sendiri mengatakan, ia akan pergi ke Indiana untuk menyampaikan pengumuman besar terkait Carrier itu. “Kesepakatan luar biasa untuk para pekerja!,” katanya, menyombongkan diri.

Seorang pejabat tim transisi Trump mengatakan, Wakil Presiden terpilih Mike Pence, yang juga gubernur Indiana, akan bergabung dengan Trump untuk membicarakan lebih lanjut kesepakatan dengan para pejabat Carrier itu, Kamis (1/12).

Salah satu janji yang sering disampaikan Trump selama kampanye preside adalah ia akan mencegah perusahaan-perusahaan memindahkan pekerjaan ke luar negeri, dan menarik kembali pekerjaan itu ke dalam negeri dengan memberlakukan tarif tinggi atas produk-produk yang ingin dijual perusahaan-perusahaan itu di AS. [ab/as]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG