Tautan-tautan Akses

Carlos 'The Jackal' akan Disidang untuk Serangan Tahun 1974


Teroris international asal Venezuela,Carlos 'the Jackal' saat menghadiri sidang di Paris tahun 2000 (Foto: dok).

Teroris international asal Venezuela,Carlos 'the Jackal' saat menghadiri sidang di Paris tahun 2000 (Foto: dok).

Sebuah pengadilan Perancis telah memerintahkan Carlos, yang nama sesungguhnya Ilich Ramirez Sanchez, untuk diadili atas sebuah serangan granat tahun 1974 di Paris, yang menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 30 lainnya.

Carlos 'the Jackal', warga Venezuela yang telah menjadi simbol terorisme pada era Perang Dingin, akan menghadapi persidangan baru. Sebuah pengadilan Perancis telah memerintahkan Carlos, yang nama sesungguhnya Ilich Ramirez Sanchez, untuk diadili atas sebuah serangan granat tahun 1974 di Paris, yang menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 30 lainnya.

Carlos, kini menjalani dua hukuman penjara seumur hidup atas serangan-serangan maut yang ia lakukan pada tahun-tahun 1970-an dan 1980-an. Sebuah persatuan keluarga-keluarga korban merilis tuduhan tersebut hari Selasa (7/10). Para keluarga itu telah berusaha selama bertahun-tahun agar Ramirez diadili untuk serangan tahun 1974 itu.

Pihak berwenang mengaitkan Ramirez terhadap beberapa aksi pemboman, pembajakan dan serangan-serangan lain. Dia bergabung dengan gerakan “Fron Rakyat bagi Pembebasan Palestina” dan berafiliasi dengan kelompok-kelompok teror ekstrem kiri Eropa. Dia kemudian ditangkap oleh agen-agen Perancis pada tahun 1994.

XS
SM
MD
LG