Tautan-tautan Akses

Capres Prabowo Ziarah ke Makam Mantan Presiden Soeharto

  • Yudha Satriawan

Prabowo ziarah ke makam Suharto (VOA/Yudha Satriawan)

Prabowo ziarah ke makam Suharto (VOA/Yudha Satriawan)

Calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi makam mantan Presiden Soeharto di Astana Giribangun Karanganyar. Dalam kesempatan itu, ia bertemu dengan keluarga Cendana, termasuk Titik Soeharto, mantan Istrinya.

Berbaju batik warna coklat dan berpeci hitam, Calon Presiden Prabowo Subianto mendatangi makam mantan Presiden Soeharto di Kompleks Astana Giri Bangun Karanganyar, Minggu siang (8/6).

Kedatangan Prabowo disambut keluarga Cendana antara lain Siti Hardiyanti Indra Rukmana atau biasa dipanggil Tutut dan Siti Hediati Hariyadi atau dikenal dengan sebutan Titiek Soeharto.

Sekitar 500 orang yang berkumpul di depan kompleks makam berteriak gembira ketika Titiek Soeharto bertemu dengan Prabowo yang pernah menjadi suaminya tersebut.

Prabowo bersama keluarga cendana langsung berdoa di depan makam Soeharto dan menabur bunga. Usai acara tersebut, Prabowo mengatakan kedatangannya untuk berziarah dan hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun bekas penguasa Orde Baru selama 32 tahun tersebut.

Selain Capres Prabowo Subianto tampak pula pimpinan Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie, Akbar Tandjung, dan Pejabat di masa Orde Baru antara lain mantan Menteri Koperasi dan UKM, Subiakto Tjakrawerdaya , dan mantan Menkokesra dan Menteri BKKBN yaitu Haryono Suyono. Dalam kesempatan tersebut, Haryono Suyono berharap kandidat yang maju dalam pilpres, pasangan Capres Prabowo maupun Capres Jokowi tidak saling menghujat dan menjatuhkan.

Sementara itu, para pendukung pasangan Capres Jokowi-Jusuf Kalla di Solo dijadwalkan petang ini menggelar aksi di depan pasar tradisional, Pasar Gedhe Harjonagoro, berupa aksi simpatik menyediakan tumpeng sebagai bentuk doa bersama mendukung capres Jokowi-JK.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG