Tautan-tautan Akses

Capres Prabowo Deklarasikan Tim Pemenangan di Solo

  • Yudha Satriawan

Capres Prabowo Subianto meresmikan tim pemenangannya di Solo, Kamis 29 Mei 2019 (Foto: VOA/Yudha)

Capres Prabowo Subianto meresmikan tim pemenangannya di Solo, Kamis 29 Mei 2019 (Foto: VOA/Yudha)

Capres Prabowo Subianto menyatakan keyakinannya akan mampu meraup suara di Jawa Tengah, termasuk Solo, wilayah yang mempopulerkan capres Jokowi, saingannya dalam Pilpres mendatang.

Yel-yel Prabowo Presiden menggema di sebuah ruangan ballroom di Hotel Sunan Solo, Kamis sore (29/5). Sekitar dua ribu pendukung Capres Prabowo dari berbagai partai politik koalisi pengusungnya memadati ruangan tersebut.

Dalam pidatonya, Capres Prabowo Subianto menyakini akan mampu meraup suara di Jawa Tengah, termasuk Solo, yang selama ini menjadi basis PDI-P dan wilayah yang mempopulerkan capres Jokowi, saingannya dalam Pilpres mendatang.

“Berarti yang saya hadapi di ruangan ini dalah para kader partai yang semangat dan penuh aura kemenangan. Para caleg terplih dalam pileg kemarin. Di hadapan saya ini adalah wakil rakyat dari kader partai koalisi yang memberi amanah kepada saya untuk maju dalam pilpres. Saudara-saudara, di Solo, Jawa tengah, yang selalu dikatakan sebagai jantungnya Republik Indonesia, tim pemenangan Prabowo-Hatta diresmikan,” sambut Capres Prabowo Subianto.

Dalam deklarasi peresmian tim pemenangan Prabowo-Hatta tingkat Jawa Tengah di Solo tersebut, tampak tokoh Partai politik pendukung pasangan tersebut. Mereka antara lain Amien Rais dari PAN, Akbar Tandjung dari Golkar, Mahfud MD ketua tim nasional pemenangan Prabowo-Hatta, Presiden PKS Anis Matta, dan sebagainya. Selain itu, ada juga para seniman antara lain Dalang Wayang Kulit, Ki Manteb Sudarsono.
Aksi penggalangan dana kampanye melalui rekening Jokowi-JK di Solo, Kamis, 29 Mei 2014 (Foto: VOA/Yudha)

Aksi penggalangan dana kampanye melalui rekening Jokowi-JK di Solo, Kamis, 29 Mei 2014 (Foto: VOA/Yudha)

Kondisi berbeda tampak dilakukan para pendukung Capres Joko Widodo (Jokowi). Sekitar 20 orang pendukung capres Jokowi menggelar kampanye penggalangan dana melalui rekening resmi tim kampanye Jokowi-Jusuf Kalla.

Sambil membawa poster bergambar capres Jokowi, mereka membentangkan poster bertuliskan nama bank dan rekening penggalangan dana masyarakat untuk tim kampanye capres Jokowi-Jusuf Kalla.

Juru bicara aksi tersebut, Hendro Atmojo, mengatakan kampanye penggalangan dana untuk kampanye capres Jokowi-JK sebagai bentuk dukungan masyarakat.

“Aksi kami mensosialisasikan rekening Pak Jokowi dan Jusuf Kalla di Bank, ini nomornya tertulis dengan jelas. Jadi kita menggugah masyarakat untuk ikut berbondong-bondong membantu perjuangan Pak Jokowi-Jusuf Kalla maju dalam Pilpres mendatang. Entah itu dengan menggalang dana melalui rekening ini, entah seribu, dua ribu, sepuluh ribu, kita bisa menyumbangkan melalui rekening bank yang dimiliki secara resmi tim kampanye Jokowi-JK ini. Ini ruang untuk memberi dan membantu perjuangan pak Jokowi-JK,” kata Hendro Atmojo.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG