Tautan-tautan Akses

Capres AS Clinton Tidak akan Kunjungi Meksiko Sebelum Pemilu


Calon presiden Amerika dari Partai Demokrat, Hillary Clinton di Illiniwek Park Riverfront, Hampton, Illinois, 5 September 2016 (Foto: AP Photo/Andrew Harnik).

Calon presiden Amerika dari Partai Demokrat, Hillary Clinton di Illiniwek Park Riverfront, Hampton, Illinois, 5 September 2016 (Foto: AP Photo/Andrew Harnik).

Clinton mengatakan kepada ABC News, Senin (5/9) bahwa dia akan memusatkan perhatian pada usahanya menciptakan lapangan pekerjaan di dalam negeri.

Calon presiden Amerika dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengatakan dia tidak akan berkunjung ke Meksiko sebelum pemilu bulan November.

Lawannya dari partai Republik, Donald Trump, mengunjungi negara tersebut pekan lalu setelah Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto mengundang kedua capres utama Amerika itu untuk membicarakan hubungan antara kedua negara yang bertetangga itu.

Clinton mengatakan kepada ABC News, Senin (5/9) bahwa dia akan memusatkan perhatian pada usahanya menciptakan lapangan pekerjaan di dalam negeri. Sebelumnya hari Senin, dia menyebut pembicaraan Trump dengan Pena Nieto “insiden internasional yang memalukan” dan mengatakan Trump tidak tahu cara berbicara dengan baik dengan seorang kepala negara.

Clinton juga mengatakan kepada para pendukungnya di Cleveland, Ohio, bahwa pemerintahannya akan memperjuangkan hak dan martabat pekerja sementara dia mengecam prestasi Trump mengurus perusahaannya di mana ia pernah beberapa kali bangkrut dan adanya tuduhan perlakuan buruk terhadap para pekerjanya. Dia mengatakan klaimnya yang berlebihan tidak berdasar setelah diselidiki.

Dia kemudian mengatakan kepada para wartawan dalam pesawat kampanyenya bahwa dia sangat prihatin mengenai tuduhan campur tangan Rusia dalam pemilu Amerika.

Rusia dicurigai membobol jaringan computer kantor pusat Partai Demokrat sebelumnya tahun ini, yang mengungkapkan bahwa beberapa pengurus Partai Demokrat condong pada Clinton dengan merugikan saingan utamanya dalam pemilihan pendahuluan, Bernie Sanders. [gp]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG