Tautan-tautan Akses

AS

Calon Direktur FBI Hadapi Pertanyaan dari Senat AS


James Comey, pilihan Presiden Obama untuk menjadi direktur FBI menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para Senator AS, Selasa (9/7).

James Comey, pilihan Presiden Obama untuk menjadi direktur FBI menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para Senator AS, Selasa (9/7).

Senat Amerika mengadakan sidang dengar pendapat untuk konfirmasi bagi James Comey, pilihan Presiden Obama untuk menjadi direktur FBI berikutnya.

Asosiasi Agen FBI telah memberitahu ketua komisi Patrick Leahy bahwa mereka mendukung pencalonan Comey.

Leahy, seorang senator Partai Demokrat dari negara bagian Vermont pada pembukaan sidang hari Selasa mengatakan ia berharap Comey akan memimpin FBI yang melindungi saksi pengungkap kasus prilaku buruk pemerintah.

Comey mengatakan kepada Senat bahwa pembalasan terhadap para saksi pengungkap kasus itu “tidak bisa diterima”.

FBI kini menyelidiki mantan karyawan kontrak intelijen Amerika, Edward Snowden yang membocorkan rincian program-program pengintaian yang sifatnya rahasia yang dilakukan oleh Badan Keamanan Nasional Amerika/ NSA.

NSA mengatakan informasi yang mereka kumpulkan membantu menggagalkan serangan-serangan teroris. Snowden mengatakan warga Amerika sebaiknya mengetahui pemerintah terus menerus mengintai mereka.
XS
SM
MD
LG