Tautan-tautan Akses

Butuh 5 Tahun untuk Bangun Kembali Daerah Banjir Pakistan


Tanah seluas 132.000 kilometer persegi, sebuah daerah sebesar Inggris, tergenang banjir, dan satu juta hektar tanaman pertanian Pakistan telah musnah.

PBB mengatakan telah menerima hampir separuh dari 460 juta dolar yang dimintanya pekan lalu, untuk menyediakan bantuan darurat di Pakistan yang diporak-porandakan oleh banjir.

Setelah beberapa hari mendesak para donor asing untuk memberikan bantuan lebih banyak, Juru Bicara PBB Maurizio Giuliano mengatakan hari ini bahwa adanya dana tersebut merupakan sebuah keadaan yang lebih baik.

Duta Besar Pakistan bagi PBB Zamir Akram memprediksi hari Selasa akan dibutuhkan paling sedikit lima tahun dan milyaran dolar untuk membangun kembali daerah-daerah yang rusak akibat banjir. Akram mengatakan itu termasuk kira-kira 2,5 miliar dolar untuk merehabilitasi daerah di Pakistan utara saja.

Ia mengatakan tanah seluas 132.000 kilometer persegi, sebuah daerah sebesar Inggris, tergenang banjir, dan bahwa satu juta hektar tanaman pertanian Pakistan telah musnah.

Akram minta bantuan internasional lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan segera jutaan warga Pakistan, yang rumah-rumah dan mata pencaharian mereka telah rusak oleh banjir.

XS
SM
MD
LG