Tautan-tautan Akses

AS

Buruh Pabrik Mobil VW di AS Tolak Serikat Buruh


Pabrik VW di Chattanooga, Tennessee, adalah satu-satunya pabrik VW di dunia yang tidak ikut serikat buruh.

Pabrik VW di Chattanooga, Tennessee, adalah satu-satunya pabrik VW di dunia yang tidak ikut serikat buruh.

Banyak politisi Tennessee memperingatkan ikut serikat buruh akan menakut-nakuti perusahaan lain membuka pabrik di negara bagian itu.

Ketua serikat buruh Auto Union (UAW) di Amerika mengatakan ia sedang mempelajari semua opsi, termasuk tuntutan hukum, setelah buruh pabrik mobil VW di negara bagian Tennessee memilih menentang bergabung dengan serikat buruh.

Hasil pemungutan suara Jumat (14/2) adalah 712 banding 626 menentang serikat buruh.

Presiden UAW Bob King mengatakan ia "marah" atas apa yang ia sebut gangguan luar dari politisi konservatif dalam pemungutan suara. UAW sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya, termasuk kemungkinan naik banding atas hasil pemungutan suara ke Dewan Hubungan Tenaga Kerja Nasional.

Tidak ada pabrik mobil di bagian selatan Amerika yang masuk serikat. Manajemen VW menyambut baik upaya UAW. Dikatakan, pabrik VW di Chattanooga, Tennessee, adalah satu-satunya pabrik VW di dunia yang tidak ikut serikat buruh.

Tetapi banyak politisi Tennessee, termasuk Senator Republik Bob Corker, memperingatkan ikut serikat buruh akan menakut-nakuti perusahaan lain membuka pabrik di negara bagian itu.

Corker mengatakan eksekutif VW memberitahunya, mereka akan membuka pabrik baru SUV di Chattanooga jika para pekerja menolak serikat. VW menyangkal pernyataan Corker.
XS
SM
MD
LG