Tautan-tautan Akses

Bursa Eropa Kembali Alami Penurunan Terkait Kekhawatiran Utang


Seorang pialang saham di Paris mengamati pergerakan indeks di komputernya. Saham Eropa kembali anjlok akibat kekawatiran soal utang.

Seorang pialang saham di Paris mengamati pergerakan indeks di komputernya. Saham Eropa kembali anjlok akibat kekawatiran soal utang.

Para investor menjual saham-saham perbankan karena khawatir sektor ini bakal terimbas masalah utang negara-negara Eropa.

Bursa saham Eropa kembali mengalami penurunan, hari Kamis, sementara para investor menjual saham-saham perbankan karena khawatir sektor ini bakal terimbas masalah utang negara-negara Eropa.

Bursa Asia turun hari Kamis. Bursa berjangka Amerika juga mengalami penurunan, yang mengisyaratkan kemungkinan penurunan harga saham sewaktu pasar dibuka. Hari Rabu, bursa Amerika mengalami penjualan besar-besaran, sementara Indeks Saham Industri Dow Jones turun hampir lima persen.

Presiden Amerika Barack Obama dijadwalkan bertolak ke negara bagian Michigan hari Kamis untuk mengunjungi fasilitas industri teknologi tinggi dan berpidato mengenai dukungan bagi menggunakan teknologi inovatif untuk menciptakan kesempatan kerja di dalam negeri.

Obama bertemu dengan Gubernur Bank Sentral Ben Bernanke dan Menteri Keuangan Tim Geithner hari Rabu untuk membahas cara mengurangi defisit anggaran Amerika yang sangat besar dan cara menanggapi krisis utang negara-negara pengguna mata uang euro.

Pasar global bangkit kembali pada hari Selasa setelah Bank Sentral Amerika mengumumkan akan mempertahankan suku bunga acuannya antara nol dan seperempat persen hingga setidaknya tahun 2013. Tetapi kekhawatiran baru mengenai pertumbuhan ekonomi yang lemah di Amerika dan laporan bahwa Perancis mungkin kehilangan peringkat kredit teratas, AAA, memupuskan kenaikan tersebut pada hari Rabu.

XS
SM
MD
LG