Tautan-tautan Akses

Buku Vladimir Putin: 15 Tahun dalam 3 Jilid


Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin (foto: dok).

Seluruh pidato resmi Presiden Rusia Vladimir Putin selama 15 tahun karirnya telah dikumpulkan dalam buku baru tiga jilid.

Mencari referensi Presiden Rusia tidak sulit lagi. Seluruh pidato resmi Vladimir Putin selama 15 tahun karirnya telah dikumpulkan dalam buku baru tiga jilid, yang pertama kali diluncurkan dalam sebuah pameran buku di Moskow akhir pekan lalu.

Menurut penerbitnya Georgy Zaitsev, buku berjudul “Pidato langsung” dan diterbitkan oleh penerbit Zvonnitsa itu, diklaim sebagai “Potret sebuah era” dengan Putin sebagai tokoh sentral dalam sejarah abad ke 21 “setara dengan tokoh seperti Charles de Gaulle atau Fidel Castro,"

Deskripsi buku yang dikeluarkan menjelang pameran buku itu mengatakan buku ini “kini diperlukan oleh para gubernur Rusia dan wakil-wakilnya, walikota dan kepala administrasi desa, sejarawan, analis politik, diplomat dan mahasiswa yang tertarik dengan politik dan sejarah modern”.

Dmitry Gubin seorang wartawan independen di Moskow mengatakan buku itu seperti mesin waktu, mengingatkan kembali pada masa kecilnya.

Gubin mengatakan buku itu beratnya sama seperti buku Lenin, Marx dan Engles yang harus dipajang di rak-rak birokrat Soviet, edisi Putin ini pasti menjadi pajangan wajib di kantor-kantor yang terkait dengan pemerintah Rusia sekarang.

Buku itu sudah pasti akan dibeli oleh Partai Persatuan Rusia yang berkuasa dan oleh perusahaan-perusahaan pemerintah untuk menunjukkan mereka benar-benar setia kepada Putin, kata Gubin, yang menambahkan sulit membayangkan orang akan membaca buku ini secara serius. [my/ii]

XS
SM
MD
LG