Tautan-tautan Akses

Buku Mewarnai Dewasa, Bisnis Besar dan Pelepas Stres

  • Faiza Elmasry

Buku mewarnai bagi orang dewasa adalah bisnis besar. Pada bulan Desember 2015, lima dari 10 buku terlaris di AS adalah buku mewarnai.

Buku mewarnai bagi orang dewasa adalah bisnis besar. Pada bulan Desember 2015, lima dari 10 buku terlaris di AS adalah buku mewarnai.

Mewarnai dengan krayon atau pensil warna biasanya merupakan aktivitas anak-anak. Bagi mereka, mewarnai bisa membantu mereka belajar tentang warna, mengekspresikan diri dan mengembangkan kemampuan motorik. Sementara bagi orang dewasa, mewarnai bisa membantu melepas stres.

Trina Lucido menciptakan buku mewarnai bagi orang dewasa, “Color, Write and Create.” Buku mewarnai terbarunya terdiri dari 40 halaman berisi sketsa bunga, burung dan bentuk-bentuk geometri yang digambar dengan tangan. Ada juga tempat untuk menulis jurnal.

Lucido mengatakan, "Gagasan di balik buku ini adalah saya ingin mendorong orang-orang supaya kreatif.”

Buku mewarnai bagi orang dewasa adalah bisnis besar. Pada bulan Desember, lima dari 10 buku terlaris di AS adalah buku mewarnai.

Lucido mengatakan dia tersanjung dengan masukan positif dari para pelanggannya.

"Sebagian orang mengatakan mereka membeli buku ini untuk orang-orang yang sakit atau sedang dilanda masalah. Mereka merasa ini adalah sesuatu yang bisa membantu mereka melepas stress,” ujarnya.

Susan Jackson membeli salah satu buku Lucido di sebuah toko karena menganggap bukunya indah dan otentik. Dia mengatakan duduk dan mewarnai membuatnya bahagia.

“Segala stres langsung hilang. Pikiran saya lebih enteng. Ini tidak sesulit menggambar halaman kosong. Gambar-gambarnya membuat saya bahagia dan tersenyum,” kata Susan.

Kini, semakin banyak permintaan akan buku mewarnai bagi orang dewasa dan itu membuat Lucido bahagia dan sibuk. [vm/as]

XS
SM
MD
LG