Tautan-tautan Akses

Buku Komik Baru Tampilkan Kehidupan Paul McCartney


Paul McCartney dalam konser amal untuk korban badai Sandy, Desember 2012. (Foto: dok)

Paul McCartney dalam konser amal untuk korban badai Sandy, Desember 2012. (Foto: dok)

Sebuah buku komik baru berisi kehidupan Paul McCartney dan keputusannya meninggalkan The Beatles diluncurkan Rabu (6/3).

Keputusan penyanyi Paul McCartney untuk meninggalkan The Beatles dan bersolo karir merupakan topik buku komik baru yang bertujuan memberikan para penggemar perspektif baru mengenai perpecahan kelompok musik legendaris tersebut.

Buku setebal 24 halaman berjudul “Paul McCartney: Carry that Weight" merupakan buku komik ketiga yang diterbitkan oleh penerbit Amerika Bluewater Productions mengenai band Inggris tersebut, yang bubar pada 1970.

Spekulasi mengenai penyebab perpecahan tersebut berkisar antara perbedaan artistik dan sengketa hukum di luar grup sampai pernikahan John Lennon dengan seniman Yoko Ono.

McCartney mengatakan bahwa grup tersebut, yang juga beranggotakan George Harrison dan Ringo Starr, telah bermasalah pada saat Lennon bertemu Ono.

"Ini mengenai Paul McCartney meninggalkan the Beatles. Kami menceritakan kisah tersebut,” ujar penerbit Darren Davis.

“Ini buku komik. Tujuannya enak dibaca namun juga mendidik,” tambahnya.
Meski penulis menghubungi penyanyi tersebut, Davis mengatakan McCartney, 70, tidak berkontribusi pada buku komik tersebut.

Lennon dan McCartney menulis bersama lagu-lagu hit seperti "She Loves You," "I Want to Hold Your Hand," dan "A Hard Day's Night."

Setelah keluar dari the Beatles, McCartney memiliki karir solo yang sukses dan membentuk band Wings dengan istri pertamanya, Linda McCartney.

Ia akan tampil di festival musik dan seni Bonnaroo di Tennessee Juni ini.

Buku komik tersebut akan tersedia di toko dan dirilis secara digital Rabu (6/3). (Reuters)
XS
SM
MD
LG