Tautan-tautan Akses

Buaya Tewaskan Seorang Petani di Kupang


Buaya air asin atau buaya laut dapat membesar sampai 7 meter panjangnya dan merupakan reptil terbesar di dunia (foto: ilustrasi).

Buaya air asin atau buaya laut dapat membesar sampai 7 meter panjangnya dan merupakan reptil terbesar di dunia (foto: ilustrasi).

Seekor buaya laut membunuh seorang pria di sebuah sungai Indonesia dekat pedesaan di mana penduduk melaporkan kehilangan ternak dalam beberapa pekan ini.

Buaya itu tampaknya melompat dari air dan menarik Zam Ledoh yang berusia 51 tahun itu ke bawah air ketika ia mencari kepiting, demikian kata jurubicara kepolisian kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Lt. Yoseph Marsudi hari Kamis.

Peristiwa itu terjadi hari Selasa di sungai Amabi, provinsi Nusa Tenggara Timur, dan jenazah yang rusak petani itu ditemukan di hilir sungai keesokan harinya.

Penduduk desa di daerah itu telah meminta kepada pihak berwenang agar berbuat lebih banyak untuk melindungi mereka terhadap buaya, termasuk pemburuan dan pembunuhan buaya yang membunuh petani itu.

Marsudi mengatakan di sungai tersebut ada kira-kira 20 ekor buaya laut tetapi jarang nenerkam manusia.

Seekor buaya membunuh seorang petani lainnya di sungai itu juga bulan Januari, dan penduduk membunuhnya beberapa hari kemudian.

Buaya air asin atau buaya laut dapat membesar sampai 7 meter panjangnya dan merupakan reptil terbesar di dunia.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG