Tautan-tautan Akses

Brussels Hadapi Kekacauan di Tengah Serangan Teroris


Emergency services (L) at the scene of explosions at Zaventem airport near Brussels, Belgium, March 22, 2016.

Emergency services (L) at the scene of explosions at Zaventem airport near Brussels, Belgium, March 22, 2016.

Tiga ledakan terjadi di kota, terakhir di stasiun kereta bawah tanah dekat markas besar Uni Eropa. Setidaknya satu orang tewas, dan jumlah korban diperkirakan terus meningkat.

Kantor berita Associated Press melaporkan bahwa beberapa orang terluka dalam sebuah ledakan di stasiun kereta bawah tanah dekat markas besar Uni Eropa.

Ledakan di stasiun tersebut terjadi satu jam setelah setidaknya satu orang tewas dan beberapa terluka dalam dua ledakan di bandar udara internasional kota itu.

Ledakan-ledakan awal terjadi di daerah kedatangan bandara, menghancurkan jendela-jendela. Sebab ledakan belum ditentukan. Kantor berita Belga mengatakan tembakan-tembakan dilepaskan dan ada teriakan-teriakan dalam bahasa Arab sebelum ledakan terjadi.

Semua penerbangan ke dan dari bandara telah dibatalkan, dan semua stasiun kereta api bawah tanah ditutup. Pihak berwenang di Belgia telah menaikkan tingkat kewaspadaan teror nasional ke titik maksimum.

Ledakan hari Selasa (22/3) itu terjadi beberapa hari setelah polisi Belgia menahan Salah Abdeslam, tersangka utama serangan-serangan teroris bulan November lalu di Paris yang menewaskan 130 orang dan lebih dari 300 orang terluka.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG