Tautan-tautan Akses

AS

Broadway Hormati Mendiang Robin Williams


Kawasan Broadway di daerah Times Square, New York (foto: dok).

Kawasan Broadway di daerah Times Square, New York (foto: dok).

Lampu-lampu gemerlapan di kawasan Broadway di Manhattan, New York dimatikan satu menit Rabu (13/8) malam sebagai penghormatan bagi Robin Williams.

Lampu-lampu gemerlapan yang menyambut orang di kawasan teater Broadway New York dimatikan sejenak hari Rabu sore, sebagai penghormatan bagi aktor dan pelawak Amerika Robin Williams.

“Great White Way” – julukan bagi Broadway – akan menjadi gelap selama satu menit, tepat pada jam 7.45 sore waktu setempat.

Williams pernah melakukan pementasan di Broadway berjudul “Robin Williams – Live on Broadway” pada tahun 2002.

Para petugas polisi mengatakan seniman berusia 63 tahun itu meninggal dengan menggantung diri di rumahnya di California hari Senin lalu. Asisten pribadi Williams mendapatinya dalam kondisi meninggal di dalam kamar tidurnya.

Humas Robin Williams mengatakan aktor kelahiran Chicago ini memang sudah sejak lama menderita depresi. Sebelumnya banyak orang mengetahui perjuangan Robin Williams melawan kecanduan alkohol dan narkoba. Bulan lalu ia bahkan datang sendiri ke sebuah fasilitas rehabilitasi.

Williams memulai karir sebagai pelawak dan mulai menghibur banyak orang dari berbagai kalangan dan usia lewat aktingnya di televisi dan film.

Peran Williams mendapat pujian dalam sejumlah film, termasuk “Mrs. Doubtfire”, “Good Morning Vietnam” dan “Good Will Hunting” – film yang membuatnya mendapat penghargaan Oscar tahun 1998 untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

Meski telah menjadi bintang film terkenal, Williams masih melanjutkan pertunjukkan di Broadway dan komedi panggung, menghibur penonton dengan penampilannya yang berapi-api dan improvisasi.

XS
SM
MD
LG