Tautan-tautan Akses

Brazil akan Operasikan Robot untuk Pengamanan Piala Dunia 2014


George Bustioloz dari perusahaan iRobot memamerkan robot yang bisa bertugas untuk memantau dan menyingkirkan bom (foto: dok).

George Bustioloz dari perusahaan iRobot memamerkan robot yang bisa bertugas untuk memantau dan menyingkirkan bom (foto: dok).

Perusahaan iRobot mengatakan 30 robot akan diserahkan pada akhir tahun ini, berikut suku cadang dan peralatan pendukung lainnya.

Pemerintah Brazil mengatakan sebagian robot keamanan yang dibeli untuk meningkatkan keselamatan publik dalam Piala Dunia 2014 akan siap untuk Piala Konfederasi bulan Juni.

Perusahaan iRobot mengatakan 30 robot akan diserahkan pada akhir tahun ini, berikut suku cadang dan peralatan pendukung lainnya. Pemerintah Brazil hari Kamis mengukuhkan sebagian sudah akan siap berfungsi di enam kota penyelenggara pertandingan Piala Konfederasi.

Perusahaan itu mengatakan Brazil menandatangani kontrak $7,2 juta, yang termasuk kendaraan darat kecil tanpa awak yang dapat melakukan pemantauan, penyingkiran bom dan tugas-tugas keamanan lainnya.

Piala Konfederasi adalah turnamen pertama dari serangkaian acara penting di Brazil, termasuk Piala Dunia 2014 dan Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, pesepakbola Ronaldinho belum putus asa untuk bermain bagi Brazil dalam Piala Dunia 2014 meskipun ia tidak termasuk dalam daftar tim Piala Konfederasi.

Ronaldinho berharap bisa masuk timnas Brazil untuk Piala Dunia 2014 (foto: dok).

Ronaldinho berharap bisa masuk timnas Brazil untuk Piala Dunia 2014 (foto: dok).

Ronaldinho telah berhasil di Brazil dan tampak siap untuk bergabung dalam tim nasional Brazil, tetapi pelatih Luiz Felipe Scolari memutuskan untuk tidak memasukkan mantan penyandang gelar pemain terbaik FIFA sebanyak dua kali tahun dalam daftar 23 pemain yang dipilih untuk turnamen pemanasan yang akan dimulai tanggal 15 Juni mendatang.

Ronaldinho, 33 tahun, mengaku terkejut tidak dimasukkan dalam daftar itu, meskipun ia tetap yakin bahwa bisa saja nantinya ia dipanggil sebelum Piala Dunia 2014 di mana Brazil akan menjadi tuan rumah.

Ronaldinho adalah pemain pemula bagi Scolari ketika Brasil memenangi Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang, dan pelatih itu baru-baru ini mengatakan ia berharap Ronaldinho akan menjadi pemimpin timnya.

Scolari tidak menjelaskan mengapa dia tidak memilih Ronaldinho, tapi hanya mengatakan bahwa ia membuat keputusan yang menurutnya terbaik bagi timnya.
XS
SM
MD
LG