Tautan-tautan Akses

BP: Upaya Hentikan Kebocoran Minyak Pada Fase Penting


BP akan memasang alat penyumbat untuk menutup sumur minyak bocor yang telah enam minggu belum berhasil dihentikan.

Eksekutif tertinggi perusahaan raksasa British Petroleum atau BP mengatakan perusahaan itu akan mengetahui dalam 12 sampai 24 jam apakah upaya terbaru untuk menghentikan kebocoran sumur minyak di Teluk Meksiko berhasil.

Berbicara kepada para wartawan di Houston, Texas hari Kamis, kepala eksekutif BP Tony Hayward mengatakan bahwa memotong bagian atas pipa yang rusak itu hanya suatu permulaan. Berikutnya BP akan memasang alat penyumbat untuk menutup sumur bocor itu yang telah enam minggu menyemburkan minyak ke Teluk Meksiko.

Jika berhasil, alat tersebut akan mulai menyedot minyak dan gas dari sumur itu dan mengalirkannya ke kapal di permukaan air.

Hayward juga mengatakan BP akan tetap berada di daerah Teluk itu lama setelah media dan regu SAR pergi. Dia berjanji akan memulihkan penghidupan, masyarakat dan lingkungan di wilayah itu dan akan terus melakukannya sampai tugas itu selesai.

Presiden Amerika Barack Obama akan kembali ke pantai Teluk Meksiko hari Jumat untuk menilai upaya menghentikan tumpahan minyak terburuk dalam sejarah Amerika itu.

XS
SM
MD
LG