Tautan-tautan Akses

BP: Tak Ada Lagi Kebocoran di Sumur Teluk Meksiko


Pejabat BP, Kent Wells mengatakan semua katup telah sepenuhnya ditutup pada penyumbat baru yang dipasang di ujung atas sumur itu.

Perusahaan minyak BP mengatakan untuk pertama kalinya minyak sekarang tidak bocor lagi dari sumur yang pecah di Teluk Meksiko sejak sebuah anjungan meledak April lalu, dan menyemburkan minyak ke Teluk itu.

Seorang pejabat BP, Kent Wells, mengatakan semua katup telah sepenuhnya ditutup pada penyumbat baru yang dipasang di ujung atas sumur itu. Ia mengatakan BP sedang mengetes tekanan selama beberapa jam lagi untuk melihat apakah seluruh sistem utuh tanpa kebocoran.

Pengetesan itu melibatkan penutupan katup-katup pada penyumbat untuk menentukan apakah bisa menahan tekanan dari sumur dan secara efektif mengekang kebocoran, yang diperkirakan mencapai 60.000 barel minyak setiap hari.

Upaya terbaru untuk menutup sumur itu merupakan salah satu langkah besar untuk menghentikan tumpahan minyak terburuk dalam sejarah Amerika. Berbagai langkah masih harus dilakukan untuk benar-benar menyumbat kebocoran itu, dalam bentuk sumur-sumur penyalur, yang satu di antaranya harus selesai dalam beberapa minggu mendatang.



XS
SM
MD
LG